PPKM

YamoBao , Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali telah resmi diperpanjang sampai tanggal 13 September 2021. Keputusan ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada siaran pers di YouTube sekretariat presiden hari Senin (30/8/2021) malam.

“Seiring dengan kondisi situasi Covid-19 yang makin baik, serta implementasi protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang terus berjalan ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode 7-13 September ini,”

BACA JUGA : KABAR BAIK BAGI UMKM, LINKAJA AKAN LUNCURKAN LINKAJA MODALIN

Aturan PPKM Level 3

Adapun aturan yang berlaku selama masa PPKM Level 3 di wilayah Pulau Jawa dan Bali ini, antara lain :
1. Kegiatan Belajar Mengajar Di Sekolah
 Untuk pembelajaran tatap muka diperbolehkan dengan jumlah maksimum 50 persen dari seluruh jumlah siswa atau maksimal 18 orang per kelas.
 Khusus untuk SDLB, MILB, SMPLB, SMLB, dan MALB maksimal jumlah siswa 62 persen sampai 100 persen, dengan ketentuan maksimal 5 orang peserta didik per kelasnya.
 Untuk siswa jenjang PAUD sebanyak 33 persen dari jumlah siswa dengan maksimal 5 orang peserta didik per kelas.
 Menggunakan prokes dan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

BACA JUGA : CAPAIAN VAKSIN RENDAH, SATGAS COVID PAPUA UNGKAP ALASANNYA

2. Kegiatan Sektor Non Esensial
Untuk sektor non esensial ditetapkan peraturan 100 persen bekerja dari rumah atau work from home.

3. Kegiatan Sektor Esensial
Kegiatan Sektor Esensial boleh beroperasi dengan beberapa ketentuan :
 Untuk jasa perbankan, keuangan dan sejenisnya dapat beroperasi dengan sistem shifting 50 persen jumlah karyawan pada lokasi terkait dan 25 persen pada bagian administrasi perkantoran.
 Pasar Modal, teknologi informasi dan komunikasi, dan bisnis perhotelan dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal yang diperbolehkan 50 persen dari kapasitas normal.
 Industri ekspor melakukan jadwal shifting dengan maksimal 50 persen pegawai, dilarang makan bersama pada jam istirahat, dan skrining menggunakan aplikasi Pedulilindungi saat jam masuk dan pulang.

4. Pasar dan Pusat perbelanjaan
Untuk pasar, toko swalayan dan pusat perbelanjaan di perbolehkan beroperasi maksimal 50 persen pengunjung. Menjaga jarak dan untuk pusat perbelanjaan dan toko swalayan hanya diperbolehkan buka sampai pukul 21.00 Waktu setempat.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *